Karya Ilmiah Kuliah Lapangan (KKL) Teknik Pertanian Unila

Karya Ilmiah Kuliah Lapangan (kkl)  adalah salah satu metode alternatif  yang dapat digunakan untuk mengombinasikan ilmu pengetahuan yang didapatkan oleh mahasiswa dikampus. Adapun yang dimaksud dengan kuliah lapangan yaitu proses perkuliahan yang biasanya dilakukan di dalam kelas kemudian dilaksanakan di luar kelas.

Blog ini hanya tempat untuk berbagi jika terdapat informasi yang belum diperbarui atau terdapat kekurangan mohon berikan masukan dan saran, silahkan kirimkan pesan anda ke tepunila19@gmail.com atau tulis komentar dibawah. Terima Kasih.

Kuliah Lapang jurusan teknik pertanian dengan bobot 1 sks ini adalah wajib pada semester 5 bagi setiap mahasiswa teknik pertanian unila.

Kuliah ini terbilang mata kuliah yang paling mahal dan paling seru karna bukan hanya belajar dilapangan tapi juga liburan dan jalan-jalan hehe..

Tujuan Kunjungan Kuliah Lapang ini adalah ke Bali , Malang, Surabaya, jogja, dengan melakukan studi banding ke universitas-universitas, Instansi pemerintah dan swasta serta kunjungan wisata yang pasti temen-temen nantikan yaitu ke Pantai kuta bali, Gunung bromo, Metik apel dimalang, kebun hidroponik amazing farm, dan banyak lainnya. seru banget...


Teknik_Pertanian_Unila


kuliah lapangan ini juga erat kaitannya dengan karya ilmiah. Dengan kata lain, mahasiswa nantinya akan diberikan tugas atau kewajiban untuk membuat karya ilmiah berdasarkan hasil kuliah lapangan yang dilakukannya. jangan sampai tidak buat karya ilmiah ini loh, nanti bisa-bisa ngulang mata kuliah ini ditahun depan, kalian mau? 

Pasti kalian mau kalau harus ngulang lagi ditahun depan hehe..

Melalui kuliah lapangan tersebut, banyak pelajaran berharga yang seharusnya bisa didapatkan oleh mahasiswa yang selanjutnya dapat dijadikan inspirasi untuk membuat karya ilmiah.
Selain itu, mahasiswa juga dapat berinteraksi langsung dengan lembaga atau masyarakat yang dikunjungi di dalam kuliah lapangan tersebut. Kuliah lapangan tersebut tentu diharapkan dapat menjadi selingan dari perkuliahan yang biasanya dilakukan di dalam kelas.
Metode ini pada dasarnya juga dapat menghilangkan kepenatan atau kebosanan yang melanda mahasiswa ketika perkuliahan harus selalu dilaksanakan di dalam kelas. Dengan adanya kuliah lapangan tersebut, mahasiswa dapat belajar secara langsung kepada para praktisi yang menggunakan ilmu pengetahuan sebagai dasar untuk bekerja.

Baca : Praktik Umum (PU)

11 comments:

  1. Keren nih,,semoga bisa ngikut jejak kesuksesan kakak kaka kuliahan unila

    ReplyDelete
  2. Jadi ada niatan buar kuliah dulu baru kerja

    ReplyDelete
  3. Sering Sering update aja gan. Keren Luar biasa

    ReplyDelete
  4. bunda kuliah dulu, sama kkl, atau istilah bunda dahulu namanya KKN kuliah kerja nyata atau PKN

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama saja berarti bunda sama sekarang kkn juga masih ada bun

      Delete
  5. jadi ingin kuliah pertanian deh...

    ReplyDelete
  6. ya disini Saat terindah masa kuliah menurut saya.

    ReplyDelete
  7. Ternyata emg bener kata temen ane, kuliah ambil jurusan pertanian kerjanya bisa sambil jalan2

    ReplyDelete

Powered by Blogger.