Kuliah Kerja Nyata (KKN) Teknik Pertanian Unila

Salah satu syarat bagi mahasiswa teknik pertanian unila Program S1 sebelum skripsi yang wajib diselsaikan adalah KKN (Kuliah Kerja Nyata) 

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa secara interdisipliner, institusional, dan kemitraan sebagai salah satu wujud dari tridharma perguruan tinggi. 
Teknik_Pertanian_Unila

Mahasiswa yang melakukan kegiatan KKN ditempatkan didesa-desa plosok dengan bekal dari masing-masing jurusan yang nantinya ilmu yang telah didapatkan dikampus diterapkan pada desa yang ditinggali.

Tiap kelompok KKN terdiri dari 6-7 Mahasiswa yang berbeda fakultas dan jurusan seperti kedokteran, fisip, feb, hukum, pertanian dll. Tiap kelompok membuat progja yang harus diselesaikan dengan berkordinasi dan dibantu perangkat desa.

KKN dilaksanakan selama 40 hari (3sks) - 70 hari(4sks) tergantung kebijakan universitas, dilaksanakan pada semester 7 dengan syarat minimal harus telah mengambil 110sks. 

Blog ini hanya tempat untuk berbagi jika terdapat informasi yang belum diperbarui atau terdapat kekurangan mohon berikan masukan dan saran, silahkan kirimkan pesan anda ke tepunila19@gmail.com. Terima Kasih.


Baca :    Kuliah Lapangan (KKL)              Praktik Umum (PU)

1 comment:

  1. Semoga jalur pendidikan dan ilmu yang ditempuh bisa bermanfaat untuk peluang kerja masa depan

    ReplyDelete

Powered by Blogger.