Ekonomi Teknik Mata Kuliah Wajib Teknik Pertanian Unila

Ekonomi teknik adalah mata kuliah yang didapat pada semester ganjil, Ini adalah mata kuliah wajib yang harus diambil sebagai mahasiswa teknik pertanian unila

jSebelum kamu memasuki masa perkuliahan dengan mata kuliah ini, sebaiknya kamu baca terlebih dahulu, agar nantinya dapat lebih mengerti tentang materi kuliah yang dipelajari.

Mata kuliah ini mempelajari ilmu tentang Pengetahuan mengenai hubungan antara nilai uang dan waktu, bunga modal, perhitungan biaya alat dan mesin pertanian, pemilihan alternative berdasarkan biaya, optimasi produksi, dan evaluasi proyek.

Mahasiswa ditugaskan menganalisis perhitungan biaya dan alat pertanian serta keefisiannya dengan menggunakan ekonomi teknik. Adapun tahapan dalam pengambilan keputusan dengan menggunakan ekonomi teknik antara lain:

Proses Pengambilan Keputusan
Mengenali Masalah
Menetapkan Tujuan dan Sasaran
Menyusun Data yang Relevan
Mengidentifikasi Alternatif yang Layak
Menetapkan Kriteria Penilaian Alternatif
Membangun Model Keterhubungan
Memprediksi Keluaran Alternatif
Memilih Alternatif Terbaik
Audit Pasca Keputusan

Analisis ekonomi teknik (engineering economic analysis) adalah bagian dari ilmu ekonomi yang diaplikasikan pada proyek-proyek teknik. Digunakan oleh para insinyur untuk mencari solusi terbaik dengan mengukur nilai ekonomi dari setiap alternatif solusi yang potensial.


Teknik_Pertanian_Unila

Blog ini hanya tempat untuk berbagi jika terdapat informasi yang belum diperbarui atau terdapat kekurangan mohon berikan masukan dan saran, silahkan kirimkan pesan anda ke tepunila19@gmail.com. Terima Kasih.

Sebelum anda mengambil mata kuliah ini anda dapat mempelajarinya terlebih dahulu.
Berikut adalah Materi kuliah Ekonomi Teknik yang dapat anda download pada link dibawah ini: 

Materi dan Tugas Kuliah Ekonomi Teknik 
1.Download                 2.Download

2 comments:

Powered by Blogger.